Kebijakan Program Gmail

Kebijakan yang tercantum di bawah ini berperan penting dalam memelihara pengalaman positif bagi semua orang yang menggunakan Gmail. Pastikan untuk memeriksa kebijakan ini dari waktu ke waktu karena kebijakan dapat berubah. Lihat juga Persyaratan Layanan Google untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Spam, Perangkat Lunak Perusak, dan Phishing

Jaga agar Gmail bebas dari spam. Beberapa contoh spam atau perilaku yang bersifat spam meliputi:

  • mengirim email yang tidak diminta atau tidak diinginkan;
  • mengirim email yang melanggar CAN-SPAM Act atau undang-undang antispam lainnya;
  • menjual, menukarkan, atau mendistribusikan alamat email siapa pun tanpa persetujuan mereka;
  • menggunakan Gmail untuk melakukan skema penipuan atau menipu pengguna;
  • mengirim email tidak sah via server pihak ketiga yang terbuka.

Jangan menggunakan Gmail untuk mendistribusikan perangkat lunak perusak seperti virus, worm, file cacat, Trojan horse, file rusak, atau item lain semacamnya yang bersifat merusak atau menipu.

Jangan menggunakan Gmail untuk melakukan phishing. Dengan kata lain, jangan mencoba mendapatkan data pengguna lain misalnya sandi, detail informasi keuangan, dan nomor kartu tanda penduduk dengan alasan palsu.

Keselamatan Anak-Anak

Google memiliki kebijakan yang sama sekali tidak mentoleransi konten yang mengandung gambar pelecehan seksual terhadap anak. Apabila kami mengetahui bahwa ada konten semacam ini, kami akan melaporkan konten tersebut kepada pihak yang berwenang dan dapat memberikan tindakan disipliner, termasuk penghentian, kepada Akun Google yang terlibat.

Hak cipta

Hormatilah undang-undang hak cipta. Dilarang melanggar hak kekayaan intelektual orang lain, (termasuk paten, merek dagang, rahasia dagang, hak cipta, dan hak kepemilikan lainnya), ataupun mendorong atau menyebabkan pelanggaran atas hak properti intelektual. Anda dapat melaporkan pelanggaran hak cipta ke Google dengan menggunakan formulir ini

Pelecehan

Jangan menggunakan Gmail untuk melecehkan orang lain. Google dapat menyelidiki dan melakukan tindakan atas keluhan pelecehan. Di mana-mana, pelecehan online juga dapat dianggap sebagai tindakan melanggar hukum dan dapat memiliki konsekuensi serius di dunia nyata.

Aktivitas Ilegal

Patuhlah terhadap hukum. Jangan menggunakan Gmail untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Penegakan Kebijakan

Anda dapat melaporkan penyalahgunaan dengan menggunakan formulir ini. Google dapat menonaktifkan akun yang melanggar kebijakan ini. Apabila akun Anda dinonaktifkan, dan Anda yakin bahwa itu tidak seharusnya terjadi, ikuti petunjuk yang ada di laman ini.